Saturday, September 9, 2017


wisata unik yng ada di Kabupaten Klaten yng telah tidak sedikit dikunjungi wisatawan. Tempat wisata unik ini merupakan Warung Apung Rowo Jombor Klaten. Warung Apung Rowo Jombor Klaten era ini menjadi saah satu wisata air unggulan di Kabupaten Klaten. Pada hari Minggu serta hari libur ramai sekali warga Klaten serta sekitarnya yng menyempatkan datang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menikmati wisata masakan sajian masakan air tawar di Warung Apung Rowo Jombor Klaten.


Ada Apa Saja di Rowo Jombor ?

 

Semisal yng sudah disebutkan diatas bahwasanya Rowo Jombor adalah sebuah cekungan ataupun rowo yng dikembangkan menjadi obyek wisata daerah. Dahulu Rowo Jombor cuma dimanfaatkan menjdai penampung air. Lantas dikembangkan menjadi tempat wisata yang dengannya cara membuat gethek (perahu penumpang dari bambu) di rowo serta masyarakat bisa membayar sejumlah uang andai ingin menaikinya. Sesudah itu Rowo Jombor dikembangkan lagi yang dengannya membuat warung apung, yaitu tempat makan yng terapung di atas rowo. Warung apung ini jumlahnya puluhan serta masing-masing mempunyai nama tersendiri. Pembangunan warung ini dari rangkaian bambu serta dibawahnya dipasang drum agar bisa terapung. Bagi atau bisa juga dikatakan untuk menuju warung apung yng terdapat ditengah ini, pengunjung bisa menaiki perahu khusus yng berjalan yang dengannya cara ditarik pekerja khusus


 Bagaimana yang dengannya makannya ? Pastinya enak donk. Di warung apung Rowo Jombor kamu bisa menikmati banyak sekali masakan dari ikan air tawar semisal lele, nila, gurameh, bawal dll. Masak nya pun bisa di goreng, bakar ataupun asam manis. Selain menikmati masakan, pengunjung bisa pun memancing di warung apung Rowo Jombor. Tarif memancing gratis, namun kalau bisa ikan Perlu dibeli ya, lantaran ikan yng ada di sekitar warung merupakan ikan punyai pemilik warung. Sengaja diternak bagi atau bisa juga dikatakan untuk tujuan pemancingan. Akan tetapi bagi yng benar benar gratis, mampu aja sih, namun memancingnya di pinggir rawa, lepas dari daerah warung apung rowo jombor.

1 comment:

Label

Arsip Blog Saya

Pages

Pengikut

Popular Posts