Thursday, September 7, 2017


Bagi Anda pecinta kuliner khas daerah, Kabupaten Klaten bisa Anda jadikan destinasi berikutnya.
Sajian khas asal Klaten-Jawa Tengah ini berisi nasi putih, sayuran, telur rebus dan disiram dengan kuah sambal yang terbuat dari campuran tempe, cabai, santan dan bumbu-bumbu yang membuat sajian ini terasa sedap.
Di Kabupaten Klaten banyak yang menjajakan kuliner satu ini, tapi yang paling terkenal adalah Nasi Tumpang Lethok Mbak Riyanti yang berada di Jl Mayor Kusmanto, Kelurahan Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah. Disana, Anda akan menemui berbagai jenis nasi tumpang lethok dengan harga yang sangat terjangkau, seperti:
  • Nasi Tumpang Lethok Istimewa Rp 15.000/porsi
  • Nasi Tumpang Lethok Komplit Rp 13.000/porsi dan
  • Nasi Tumpang Lethok Koyor Rp 9.000/porsi.
Dari sekian jenis menu yang ditawarkan, yang menjadi menu andalan di warung tersebut adalah Nasi Tumpang Lethok Istimewa. Menu ini disajikan lengkap dengan koyor (suwiran daging sapi), telur rebus, krecek dan kurapan gudangan daun kates (daun pepaya), bayam, nangka muda serta daun jeruk.
Warung makan milik Mbak Riyanti ini tak hanya menyajikan Nasi Tumpang Lethok saja, ada juga menu lain berupa ayam bakar/goreng, nasi sambal welut, nila bakar/goreng, tahu bacem dan menu lainnya. Mengenai harga sangat terjangkau. Dalam penyajiaannya, biasanya untuk menu berkuah akan disajikan piring biasa, sedangan untuk menu tidak berkuah akan disajikan dengan piring rotan.
Fasilitas yang disediakan warung sederhana ini cukup lengkap, diantaranya yaitu mushola, toilet dan tempat parkir yang cukup luas. Warung ini juga sudah dilengkapi dengan hotspot, sehingga pengunjung bisa berinternetan sepuasnya sesudah atau sebelum mencicipi hidangan.
Warung yang dikenal dengan nama Nasi Tumpang Lethok Mbak Riyanti ini juga menerima pesanan untuk partai besar maupun kecil. Biasanya warung Mbak Riyanti akan ramai pengunjung saat jam makan siang, pengunjung nya berasal dari berbagai kalangan.
Jika Anda dan keluarga sedang berkunjung ke Klaten, jangan lupa untuk mencicipi Nasi Tumpang Lethok Khas Klaten ini, dijamin nikmat karena menggunakan bumbu khas.

Nama Kuliner
Nasi Tumpang Lethok Khas Klaten
Lokasi
Warung Makan Mbak Riyanti
Jl Mayor Kusmanto, Kelurahan Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah
Buka
Setiap hari pukul 06.00 WIB – 15.00 WIB

0 comments:

Post a Comment

Label

Arsip Blog Saya

Pages

Pengikut

Popular Posts