Saturday, September 9, 2017

 
Jawa tengah memang lebih dikenal sebagai surganya kuliner karena berbagai macam jenis makanan tradisional ada disini. Bahkan jika ingin mengenal lebih dekat identitas budaya bangsa, maka cobalah untuk mencicipi portal kuliner di wilayah Jawa Tengah khususnya Klaten. Meski tak seterkenal Jogjakarta ataupun Semarang, namun Klaten memiliki banyak sekali makanan khas yang unik dengan cita rasa yang berbeda.
 
Jika Anda gemar berwisata kuliner, luangkan waktu Anda untuk sejenak ke kota Klaten, Jawa Tengah. Dan coba mampir mengunjungi Resto Swike Bu Reso.
Mungkin daging sapi, kambing ataupun ayam sudah biasa Anda konsumsi. Namun pernahkah Anda mengonsumsi daging kodok? Faktanya katak memang bisa dikonsumsi bahkan banyak sekali penggemar kuliner yang tergolong cukup ekstrim ini. Tidak semua jenis kodok bisa dimakan dan hanya kodok berjenis montok saja yang bisa diolah menjadi bahan makanan.
 
 Dan di Klaten ada sebuah warung yang memiliki menu andalan kodok yang disebut swike dengan nama Warung Swike Bu Reso. Letaknya berada di belakang plasa Matahari atau di belakang Bank BRI cabang pasar Klaten, Karangduwet, Mojoyan. Warung ini menyediakan berbagai macam olahan daging kodok dengan berbagai macam rempah-rempah sehingga sajian yang ekstrim ini berubah menjadi begitu nikmat.
 
Swike dengan bahan daging kodok dengan paha montok yang dibumbui dengan rempah-rempah dan juga bumbu tauco yang begitu wangi dan gurih dengan macam masakan yang beraneka rasa.
 
Bumbu swike nyemek dengan kuah kecap kecoklatan maupun Swike godhog-kuah, sangat menggoda lidah Anda.
Dilengkapi dengan sambal bawang-cabe rawit irisan acar mentimun menambah dahsyat  rasanya. Sebagai pelengkap tersedia juga menu Swike goreng tepung maupun goreng mentega dan juga telur katak goreng. Hmm ngeliatnya aja udah pengen banget nyobain nih.
Untuk menikmatinya, lebih nikmat ditemani dengan nasi putih. Anda tertarik? Luangkan waktu Anda sejenak untuk mampir ke Warung Swike Bu Reso.
 
 

0 comments:

Post a Comment

Label

Arsip Blog Saya

Pages

Pengikut

Popular Posts