Friday, September 8, 2017


Tempat minum susu belakangan ini sudah semakin merajalela. Dari penjual susu di pinggir jalan dengan warung tenda sampai kafe – kafe yang memang menyediakan menu utama nya susu segar.
Beberapa waktu lalu ada warung susu yang baru di buka di Delanggu Klaten, bernama The Milk. Terletak di Jalan Stasiun Delanggu Nomer 94, Delanggu, Klaten, Jawa Tengah. Apabila dari arah Jalan Raya Solo menuju Jogja, Lampu Merah Perempatan Pasar Delanggu ke kiri. Bila dari arah Jalan Raya Jogja menuju Solo, Lampu Merah Perempatan Pasar Delanggu belok kanan. Kemudian lurus terus sekitar 300 meter, nanti tempat nya sudah terlihat di kiri jalan, di depan kantor penggadaian persis.

Tempat nyusu di Delanggu Klaten ini baru buka tanggal 20 September 2016 yang lalu. Waktu itu ketika menjemput keponakan aku di sekolah yang lokasi nya tidak jauh dari tkp, aku tidak sengaja melihat tempat ini sedang di tata. Kursi – kursi kayu yang menarik perhatian mata membuat aku langsung mengajak mba Cistah untuk mencicipi tempat baru tersebut. Sayang nya jam buka tempat ini dari pukul 1 siang hingga 9 malam. Saat aku datang masih pukul 10 siang. Akhir nya aku memutuskan untuk kembali datang ke tempat ini malam hari sekitar pukul setengah 7 malam.
Ketika sampai, kita bisa memarkir kendaraan di pinggir jalan. Aman kok, karena ada petugas parkir yang menjaga kendaraan baik sepeda, motor ataupun mobil yang kita gunakan. Setelah itu kami langsung memasuki tempat nongkrong baru di Delanggu Klaten ini, belum terlalu ramai karena mungkin habis hujan juga, jadi kami bisa memilih tempat duduk yang punya spot bagus untuk foto – foto. Hehehe.

Tempat ini mempunyai kursi, meja dan beberapa interior yang menggunakan bahan kayu. Di tata sedemikian rupa agar menarik dan membuat nyaman pengunjung juga. Dan yang pasti tempat ini instagram-able loh. Banyak terdapat hiasan di dinding – dinding nya.

Berikut adalah daftar menu dari The Milk Klaten




 Roti Bakar Coklat nya enak dan coklat nya pun cukup banyak. French Fries dan Nugget Goreng rasa nya standart lah. Hanya saja saos sambal yang di sajikan cukup enak rasa nya menurut aku. Kemudian kita beralih ke Spaghetti Black Papper nya, sekilas saos nya terlihat sedikit, tetapi ketika di aduk cukup membalut semua spaghetti yang ada di piring loh. Dan rasa dari Black Papper nya terasa sekali. Menggunakan spaghetti kecil yang di masak al dante. Lanjut ke Ayam Rica nya, Naaaah, menurut aku ini yang paling juara dari makanan yang kami pesan lain nya. Nasi dengan suwiran ayam yang sudah di bumbui dengan rempah pedas ini terasa sangat enak. Dan porsi nya pun  juga cukup membuat perut kenyang.




 Menurut aku, ke warung susu ngga mungkin kalo ngga nyusu dong. Saat nya mencicipi minuman nya. Aku pesan Ice Milk Green Tea, rasa nya cukup enak dan tidak membuat eneg. Green Tea nya juga terasa. Icip Ice Milk Oreo Jumbo punya krucils, rasa nya juga ngga kalah enak. Oh iya, untuk susu di The milk ini tersedia 2 pilihan ukuran, Medium dan Jumbo. Harga nya terpaut sedikit saja. Nah kalo Ice White Coffee ini rasa nya seperti minuman white coffee yang di sachetan.


Makin malam tempat ini makin ramai di datangi pengunjung yang rata – rata adalah anak muda yang berkumpul bersama teman – teman nya. Tempat yang memiliki slogan ” Take a break to enjoy your life, drink the milk ” ini memang cocok untuk di jadikan tempat ngobrol atau santai bersama teman sambil menikmati susu segar.
Untuk para anak – anak muda yang lagi nyari tempat nyusu atau tempat nongkrong asik dengan harga murah di Klaten, The Milk ini bisa menjadi salah satu pilihan nya loh.

0 comments:

Post a Comment

Label

Arsip Blog Saya

Pages

Pengikut

Popular Posts